Jakarta, 12 Januari 2017 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan New Honda Mobilio yang tampil dengan perubahan besar pada eksterior, interior dan fitur yang semakin lengkap, di Jakarta, 12 Januari 2017. Perubahan besar (major model change) ini merupakan yang pertama kalinya bagi Honda Mobilio sejak diluncurkan pada tahun 2014 dan Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang meluncurkan model terbaru ini. 
New Honda Mobilio tampil dengan desain baru yang canggih pada grille depan, kap mesin, dan lampu depan yang kini juga telah dilengkapi dengan LED Light Guide. Pada bagian samping, New Honda Mobilio menampilkan Alloy Wheels 15” dengan desain baru, sementara tampilan belakang semakin mewah dengan desain baru pada Rear License Garnish. Pada tipe RS, New Honda Mobilio juga menampilkan desain baru yang lebih sporty pada Alloy Wheels 15” dan Power Retractable Door Mirror. 
Perubahan desain dan penambahan fitur baru terdapat di dalam kabin seperti Separated & Adjustable Headrest, jok baris kedua yang lebih tebal, dan New Audio Steering Switch untuk menambah kenyamanan dan kesenangan saat berkendara. Sementara tipe RS kini juga dilengkapi New Advanced 6.8” Touchscreen A/V System dengan 6 Premium Speakers, New Auto A/C, New Meter Cluster Design, dan desain interior hitam dengan kombinasi jahitan oranye yang lebih sporty. 

New Honda Mobilio juga menawarkan performa sensasional dari mesin 1.5 liter i-VTEC yang hemat bahan bakar sekaligus menghasilkan tenaga maksimal 118PS pada rpm 6.600 yang merupakan terbesar di kelasnya. New Honda Mobilio juga nyaman dikendarai berkat transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, Drive By Wire, Electronic Power Steering dan Ground Clearance setinggi 189 mm. Tak hanya itu, New Honda Mobilio juga ramah lingkungan berkat fitur ECO Indicator yang mendukung gaya berkendara yang hemat bahan bakar serta emisi yang sudah mencapai syarat EURO-4. 
New Honda Mobilio telah dilengkapi fitur keselamatan lengkap meliputi Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, 3 Point Seatbelt pada bangku baris kedua, hingga ISOFIX dan Tether untuk menunjang kursi anak-anak. Serangkaian fitur keselamatan canggih juga hadir seperti G-CON + ACETM, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan teknologi pengereman ABS + EBD. New Honda Mobilio juga telah melalui uji keselamatan di Real World Crash Test Facility. 
“New Honda Mobilio hadir sebagai mobil paling bernilai (Most Valuable Player / MVP) di kelas MPV dengan menawarkan sebuah pengalaman berkendara sensasional melalui desain yang sporty dan modern, kabin luas yang semakin nyaman, serta didukung performa prima sekaligus hemat bahan bakar, dan fitur keselamatan yang lengkap,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.  
Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, “Honda Mobilio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia karena mempunyai banyak keunggulan yang sebelumnya tidak ada di model lain di kelasnya. Setelah pada tahun lalu Honda sukses menguasai pasar SUV dengan trio BR-V, HR-V dan CR-V serta menggairahkan segmen sedan dengan All New Civic Turbo, kami percaya New Honda Mobilio akan turut menyegarkan pasar dan memperkuat posisi Honda di pasar LMPV tahun ini.”
Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 19 September 2013, kemudian mulai dikirimkan untuk konsumen di Indonesia pada bulan Januari 2014. Sejak didistribusikan pada Januari 2014 hingga Desember 2016, Honda Mobilio telah mencatat penjualan sebanyak 161.402 unit di seluruh Indonesia. Pada tahun 2016, Honda Mobilio berhasil meraih pangsa pasar sebesar 16% di segmen Low MPV.
Honda Mobilio juga telah banyak mendapat penghargaan, di antaranya Car of The Year 2014 dari Tabloid Otomotif, Best Newcomer 2014 dari Majalah Autocar Indonesia, Best of The Best MPV tahun 2014 & 2015 dari Tabloid Otomotif, serta Best Low MPV 2016 dari Majalah Auto Bild. Hingga kini, Honda Mobilio telah mengumpulkan sebanyak 16 penghargaan di Indonesia.

FITUR LENGKAP NEW HONDA MOBILIO

SENSATIONAL LOOKS
New Honda Mobilio hadir dengan penuh inovasi di seluruh bagian mobil yang membuat tampilannya menjadi sensasional melalui desain baru pada grille, kap mesin, dan headlamp yang kian dinamis dan modern.
Headlamp pada New Honda Mobilio dilengkapi dengan LED Light Guide yang dapat membantu visibilitas menjadi semakin jelas. New Honda Mobilio juga tampil dengan Rear License Garnish baru yang mewah melalui aksen krom, serta New 15” Alloy Wheel Design.
Selain itu, tampilan sensasional New Honda Mobilio RS terpancar dari desain bumper bergaya serta chrome grille yang mewah dan dilengkapi dengan Sporty Front & Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler, dan Sporty Tailgate Spoiler yang menambah kesan sporty dan dinamis. Di bagian atas juga terdapat penambahan Roof Moulding Garnish. Di bagian samping juga terdapat Power Retractable Door Mirror yang dapat melipat kaca spion secara otomatis hanya dengan satu sentuhan.
Desain Alloy wheel yang baru juga membuat New Honda Mobilio RS tampil sporty dengan ukuran 15 inch untuk menunjang kenyamanan berkendara. Khusus pada New Honda Mobilio RS warna Phoenix Orange mempunyai paduan atap dan grille depan berwana hitam yang agresif sehingga menjadikan penampilannya semakin dinamis.
SENSATIONS WITHIN
Kabin New Honda Mobilio yang modern, luas dan nyaman memberikan momen berkendara menjadi penuh sensasi karena didukung oleh berbagai fitur terdepan di kelasnya. New Honda Mobilio dilengkapi dengan sistem audio video yang canggih seperti Advanced 6.2” Touchscreen A/V System untuk tipe E CVT yang merupakan layar sentuh yang interaktif dan dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dan kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM, CD/DVD, dan USB Connection yang siap menghadirkan berbagai pilihan hiburan. Kamera parkir belakang berfungsi untuk memberikan visibilitas belakang secara penuh pada layar touchscreen saat berjalan mundur serta fitur Quick Charging (1,5 Ampere) untuk menemani perjalanan Anda dan keluarga.
New Honda Mobilio juga dilengkapi dengan Auto Up & Down Power Window yang dikhususkan untuk kursi pengemudi pada New Honda Mobilio tipe E, Digital A/C, Power Door Mirror, Auto Door Lock by Speed, serta New Audio Steering Switch yang memberikan kemudahan mengatur audio selama perjalanan tanpa melepaskan tangan dari setir.
New Honda Mobilio semakin nyaman dengan kabin luas yang kini hadir dengan pola baru berwarna ivory untuk New Honda Mobilio tipe E. New Honda Mobilio dilengkapi dengan kursi semi-bucket di baris depan, New Thicker Cushion yang membuat kursi baris kedua lebih tebal, New Separated & Adjustable Headrest pada baris depan yang membuat sandaran kepala dapat diatur sesuka hati, New Center Headrest pada kursi baris kedua penumpang untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, A/C Double Blower yang memberikan kesejukan merata di seluruh kabin, serta kursi pada baris kedua yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One-Touch Tumble Seats 2nd Row).
Selain itu, berbagai perubahan juga terdapat pada New Mobilio RS. Desain Interior New Honda Mobilio RS berwarna hitam dengan kombinasi jahitan oranye semakin memberikan kesan sporty dan mewah. Fitur Auto A/C berfungsi untuk menyesuaikan suhu dalam kabin agar tetap sejuk secara otomatis. Desain dashboard dirancang begitu atraktif untuk menemani perjalanan keluarga ke tempat tujuan. Meter Cluster Futuristik baru didesain dengan bentuk yang eye-catching dan futuristik dengan desain 3 display meters memberikan informasi akurat agar mudah dilihat oleh pengemudi. 
Perubahan New Honda Mobilio RS juga terdapat pada Sistem Audio Video dengan monitor sentuh 6.8” yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan iPod, iPhone melalui USB port, dan Bluetooth serta fitur Quick Charging (1,5A) untuk menemani perjalanan Anda dan keluarga
Melengkapi Sistem Audio Video, kini New Honda Mobilio dilengkapi dengan 6 Premium Speakers yang membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih berkarakter dan bertenaga karena dilengkapi dengan K2 Technology yang dapat memperluas rentang frekuensi sehingga dapat meningkatkan kualitas suara, Volume Link EQ untuk menjaga pengaturan equalizer tetap optimal sesuai dengan besaran volume yang dipilih, Magnet Neodynium yang kecil, ringan namun berkekuatan tinggi sehingga dapat memberikan frekuensi yang  tinggi, Rubber Edge untuk durabilitas yang lebih tinggi, dan Polypropylene Cone untuk suara yang lebih tajam dan daya tahan yang lebih tinggi terhadap kelembapan yang dapat merubah suara yang dihasilkan..
SENSATIONAL PERFORMANCE
New Honda Mobilio mampu memberikan pengalaman berkendara MPV yang penuh sensasi dengan performa mesin besar dan juga hemat konsumsi bahan bakar. New Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 Kg.m yang responsif pada putaran mesin 4.600. Mesin New Honda Mobilio didukung Drive by Wire yaitu sistem elektronik yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar. Honda Mobilio juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar.
New Honda Mobilio mempunyai dua pilihan transmisi, yaitu; manual 5 percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.
New Honda Mobilio memiliki emisi gas buang  yang rendah dan telah lulus uji EURO-2 dari pemerintah Indonesia, bahkan telah memenuhi syarat EURO-4. Honda Mobilio menggunakan komponen yang ramah lingkungan. New Honda Mobilio juga memiliki Ground Clearance dengan ketinggian 189 mm cocok untuk kondisi jalan Indonesia baik di dalam maupun luar kota, memberikan percaya diri lebih bagi Anda dan keluarga.
SENSATIONAL SAFETY FEATURES
New Honda Mobilio memberikan sensasi berkendara yang aman dan nyaman karena didukung oleh berbagai fitur keselamatan lengkap, seperti Dual Front SRS Airbags berfungsi apabila terjadi benturan frontal, airbag bagian depan akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang depan. G-CON + ACETM teknologi orisinil Honda yang dapat meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan. Kabin dirancang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. 
Fitur ABS (Anti-lock Braking System) mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak. Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan agar lebih efektif.  ISOFIX & Tether berfungsi untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua kendaraan. 
Fitur 3 Point Seatbelt pada bagian tengah di baris kedua penumpang yang berfungsi untuk menjaga posisi tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan ketika terjadi benturan keras. New Honda Mobilio juga dilengkapi kunci canggih dengan Immobilizer dan Security Alarm berfungsi untuk mencegah pencurian. New Honda Mobilio juga telah melalui uji tabrak menyeluruh di fasilitas Honda Real World Crash Test. Ruang bagasi pada New Honda Mobilio pun didesain lapang dan fleksibel serta dirancang secara cermat agar barang bawaan tidak mudah jatuh saat pintu bagasi dibuka.
New Honda Mobilio RS kini dilengkapi dengan VSA (Vehicle Stability Assist) yang bertujuan untuk mengurangi oversteering dan HSA (Hill Start Assist) untuk menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali saat sedang berada di tanjakan yang bertujuan untuk mencegah kendaraan bergerak mundur.
PRIVILEGE PROGRAM 
Bersamaan dengan diperkenalkannya New Honda Mobilio, Honda juga menampilkan New Honda Mobilio dengan aksesoris Modulo. New Honda Mobilio tampil semakin elegan dengan penambahan aksesoris Modulo.
Honda menawarkan diskon 20% untuk pembelian aksesoris Modulo per item bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan New Honda Mobilio dan melakukan login di halaman “My Booking Status” yang terdapat di website www.honda-indonesia.com sampai dengan 30 April 2017 untuk item-item berikut ini:
No
Item
Harga Normal
Harga Diskon 
(Privilege Program)
1.
Door Visor
 Rp        694.000
 Rp                  556.000
2.
Door Handle Cover
 Rp        875.000
 Rp                  700.000
3.
Door Mirror Garnish
 Rp        407.000
 Rp                  326.000
4.
Door Lower Garnish
 Rp        843.000
 Rp                  675.000
5.
Fog Lamp Garnish
 Rp        338.000
 Rp                  271.000
6.
Exhaust Pipe Finisher
 Rp        134.000
 Rp                  108.000
* Harga diatas belum termasuk biaya pasang dan ppn


PAKET CERMAT DAN PAKET CERMAT PLUS
Dari segi after sales, New Honda Mobilio dilengkapi dengan program yang menarik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan Honda. Dengan Paket Cermat, konsumen dapat membeli mobil yang telah dilengkapi dengan paket perawatan berkala untuk 3 tahun / 50.000 km (Paket Cermat 1) dengan penambahan harga mulai dari Rp. 3.250.000 atau 6 tahun / 100.000 km (Paket Cermat 2) dengan penambahan harga mulai dari Rp. 8.100.000. Paket ini memberikan keuntungan terhadap konsumen karena biaya perawatan yang lebih hemat dengan kualitas servis mobil di bengkel resmi Honda yang lebih terjaga, serta bebas dari kenaikan harga biaya perawatan. 
Selain itu, tersedia juga Paket Cermat Plus. Paket Cermat Plus adalah paket perawatan berkala yang lengkap untuk pengguna Honda Mobilio RS. Dengan membeli paket ini, konsumen akan mendapatkan fasilitas gratis biaya perawatan berkala selama 3 tahun/50.000 km atau 6 tahun/100.000 km dan kendaraan juga akan dilindungi oleh garansi standar Honda sampai dengan tahun ke 5 /140.000 km.
Dengan penambahan harga mulai dari Rp 8.250.000 di awal pembelian kendaraan, konsumen akan mendapatkan seluruh manfaat dari Paket Cermat Plus. Selain itu juga akan mendapatkan manfaat tambahan berupa perpanjangan masa Honda Experience sampai dengan total 5 tahun sejak pembelian kendaraan.
New Honda Mobilio* ditawarkan dalam tiga variant yaitu S M/T dengan harga Rp 189.500.000, E M/T dengan harga Rp 210.000.000, E CVT dengan harga Rp 221.000.000,. Sementara New Honda Mobilio RS ditawarkan dengan dua variant yaitu RS M/T dengan harga Rp 233.000.000 dan RS CVT dengan harga Rp 243.500.000.
Pilihan warna untuk New Honda Mobilio (Tipe S & E)**: Marine Purple Pearl dan Passion Red Pearl sebagai warna baru, melengkapi pilihan warna lainnya Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Tafetta White. Sementara untuk New Honda Mobilio RS terdapat pilihan warna Marine Purple Pearl dan Phoenix Orange Pearl Two-tone sebagai warna baru, kemudian White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Modern Steel Metallic 
*harga yang tertera adalah harga On The Road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek dengan estimasi BBN 2017 kepemilikan Pertama  dan basic color
**penambahan harga dengan aksen Metallic, Pearl dan Two-tone dikenakan penambahan sebesar Rp 1.500.000

Info Honda Bandung :
ARMAN Honda A Yani Bandung082126827542
087825466077
http://allnewhondabandung.com/
###